Cara Apply Kartu Kredit Online dengan Mudah

Selama ini kita tahu bahwa seseorang perlu datang ke bank terdekat untuk mengajukan kartu kredit. Namun, hal itu tidak lagi dipakai semenjak teknologi memudahkan apply kartu kredit online.

Pengajuan kartu kredit online tentu lebih mudah karena nantinya tidak perlu antre. Kita juga bisa menghemat waktu karena hanya perlu mengakses internet dan melakukan pengajuan.

Kartu kredit berfungsi membantu seseorang dalam bertransaksi secara aman. Juga sebagai alat pembayaran yang sah dan banyaknya penawaran menarik dengan manfaat tambahan lainnya.

Apply Credit Card

Bagi banyak orang, kartu kredit memang akan membantu kondisi finansialnya. Dengan catatan Credit Card tersebut dipergunakan dengan baik.

Namun perlu kita ingat bahwa memiliki kartu kredit harus diimbangi dengan kemampuan dalam mengontrol keuangan. Karena penggunaan yang berlebihan dikhawatirkan menimbulkan masalah ekonomi di waktu yang akan datang.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan kartu kredit online jangan lupa pahami dulu bagaimana penggunaannya secara tepat agar dapat memanfaatkannya secara maksimal. Jika sudah, berikut ini beberapa cara apply kartu kredit secara online dengan mudah.

Cara Apply Kartu Kredit Online dan Keuntungannya

1. Melalui FinTech

Ada banyak situs perbandingan atau fintech (Financial Technology) yang menawarkan kemudahan dalam pembuatan kartu kredit online.

Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu manakah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih juga jenis kartu kredit dengan mencermati promosinya, rewards ataupun biaya adminnya.

Kemudian, apabila sudah Anda temukan fintech atau bank yang cocok, cermatilah jenis kartu kredit yang ditawarkan.

Tujuannya adalah karena hal ini berkaitan dengan apply kartu kredit online, maka sebaiknya baca pilihan jenis kartu kredit pada situs tersebut dengan teliti.

Biasanya akan terdapat deskripsi, bunga, biaya tahunan dan keunggulan yang dimiliki kartu kredit tersebut.

Apabila sudah menemukan yang sesuai, klik tombol yang bertuliskan “ajukan sekarang”. Langkah berikutnya adalah mengisi form dengan data yang benar dan tunggu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak fintech.

2. Melalui Website Bank

Hampir semua bank memiliki website yang bisa diakses siapa saja. Termasuk bagi mereka yang ingin melakukan apply kartu kredit online.

Melalui website bank, Anda bisa melakukan pengajuan dengan cara yang berbeda-beda.

Diawali dengan memilih bank yang sesuai dengan keinginan Anda, cermati tiap menu yang ada pada website dan temukan menu pengajuan kartu kredit.

Baca dengan seksama bagaimana cara atau tahapan yang harus dilakukan. Umumnya data yang dibutuhkan adalah KTP, alamat email, data diri dan lain sebagainya.

Masukkan data dengan benar termasuk nomor telepon yang bisa dihubungi. Tunggu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak bank jika Anda sudah menyelesaikan pengajuan.

3. Melalui E-Commerce

Tidak semua e-commerce memiliki layanan untuk apply kartu kredit online. Jadi pilih e-commerce yang menyediakan layanan ini.

Apabila sudah Anda temukan, caranya tidak jauh berbeda dengan pengajuan melalui website bank. Amati menu yang ada pada e-commerce tersebut, pilih jenis kartu kredit yang Anda butuhkan.

Isi formulir pengajuan kartu kredit online mulai dari tanggal lahir, tempat tinggal, penghasilan per bulan hingga kartu identitas yang biasanya juga harus diupload.

Misalnya saja seperti KTP, NPWP dan lainnya.

Pastikan bahwa Anda mengisi data dengan kondisi sebenar-benarnya agar di kemudian hari tidak bermasalah. Jika sudah selesai pengajuan, tunggu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai pengajuan Anda dari pihak bank.

Manfaat Memiliki Kartu Kredit Setelah Pengajuan Online

Banyak seruan untuk segera beralih dengan transaksi non tunai. Hal ini mulai digencarkan meski tidak semua masyarakat bisa mengikutinya.

Jika Anda cukup beruntung, memiliki kartu kredit akan bermanfaat untuk kondisi finansial Anda apabila digunakan dengan baik.

Sekali lagi, sebelum melakukan pengajuan kartu kredit, pahami bahwa penggunaannya hanya untuk kondisi dan keperluan pokok maupun darurat agar tidak membuat keuangan Anda justru terhambat.

Lebih jelasnya, benefit kepemilikan credit card bisa Anda lihat dibawah ini.;

1. Membantu Mengatur Keuangan

Kartu kredit mempunyai keunggulan yang menawarkan cara pembayaran yang bisa dipilih. Boleh secara penuh atau dengan cara mencicil.

Anda bisa membaca ketentuan tersebut saat pengajuan kartu kredit online. Dengan fasilitas ini tentu seseorang bisa terbantu apabila ia ingin melakukan pembelian dalam jumlah besar dan cara pembayarannya bisa disesuaikan.

Tidak hanya itu, kartu kredit ini biasanya juga memberikan banyak fasilitas pembayaran.

2. Pengeluaran Akan Terlacak

Bagi para pengguna kartu kredit, mereka bisa mendapat catatan transaksi dari lembar tagihan tiap bulannya. Nantinya tagihan ini berisi detail penggunaan kartu kredit sampai pada tanggal yang tertera di lembar tersebut.

Dengan begitu pengeluaran juga lebih bisa terkontrol serta membantu mengevaluasi kondisi keuangan pengguna kartu kredit tiap bulan. Menggunakan kartu kredit akan memudahkan Anda dalam melacak tiap transaksi yang dilakukan.

3. Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Pengajuan kartu kredit online tentu menghemat waktu dan tenaga. Jika kartu kredit sudah di tangan, Anda bisa menggunakannya di berbagai toko atau penjual hampir di seluruh dunia.

Syaratnya, merchant atau toko tersebut menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit. Jika bepergian ke luar negeri, tak perlu menukar uang ke mata uang negara tujuan Anda secara berlebihan karena dengan menggunakan kartu kredit bisa lebih mudah.

4. Mendapat Perlindungan dalam Pembelian

Tidak semua perusahaan atau bank yang menerbitkan kartu kredit memiliki fasilitas yang satu ini.

Tapi Anda bisa memilih bank yang memberi perlindungan tambahan atas pembelian. Sehingga ketika terjadi kendala saat Anda membeli benda dan ternyata cacat, Anda bisa mengajukan barter meski dari pihak penjual enggan melakukan.

Caranya adalah hubungi bank yang Anda pilih saat mengajukan kartu kredit online, dan jelaskan permasalahannya.

Dari ulasan informasi yang telah dipaparkan, kita sepakat apabila mengambil insight dalam hal ini.

Pengajuan kartu kredit membutuhkan data yang benar agar dari pihak bank ataupun si pemohon tidak ada yang dirugikan. Jika digunakan dengan baik dan cermat, kartu kredit merupakan alternatif yang positif dalam mengatur keuangan penggunanya.

Sebelum melakukan pengajuan, cermati apa saja manfaat dan pantangan dalam menggunakan kartu kredit. Untuk melakukan apply kartu kredit online yang mudah maupun hanya untuk mencari tahu informasi lebih lengkapnya, silahkan kunjungi saja https://www.cekaja.com/kartu-kredit.


Show EmoticonHide Emoticon

TERBARU SEBELUMNYA
 

close